Great Blue Hole,Belize

| |



Fitur daya tarik untuk Diving di Belize, terutama untuk beberapa dengan apresiasi dari fenomena geografis, adalah kesempatan untuk menjelajahi terkenal Blue Hole. Bagian dari Mercusuar Reef Sistem, ia terletak sekitar 60 mil di bagian daratan dari Belize City. Ini adalah salah satu yang paling mengenalnya menyelam situs dapat ditemukan di mana saja di dunia, tepat di tengah Mercusuar Reef adalah besar, hampir sempurna surat edaran lubang sekitar satu seperempat mil (,4 km) di seluruh. Di dalam lubang air ini adalah 480 kaki (145 m) mendalam dan itu adalah kedalaman air yang memberikan warna biru mendalam yang menyebabkan seperti struktur di seluruh dunia dikenal sebagai "hole biru."

Seperti raksasa murid dalam laut yang berwarna biru hijau, Blue Hole adalah sempurna surat edaran kapur sinkhole lebih dari 300 dan 412 kaki di kaki dalam. Program yang aneh stalactites dan formasi kapur yang cetakan dinding-dindingnya tampaknya menjadi lebih rumit dan lebih intens satu penyelaman. Hampir ke Blue Hole, Belize satu terbesar di dalam kawasan lindung, Half Moon Caye Monumen Alam, meliputi 10.000 hektar dari Atol persegi dan 15 mil dari sekitarnya.

Diameter dari lingkaran karang penghalang untuk kawasan sekitar 1.000 kaki dan menyediakan habitat yang ideal untuk melampirkan karang dan berkembang. Karang benar-benar merusak permukaan di banyak bagian di air surut. Kecuali untuk dua saluran sempit, karang di sekitar lubang. Yang lubang itu sendiri adalah untuk membuka sebuah sistem gua dan gang yang menembus ini di bawah gunung. Di berbagai tempat, kapur stalactites besar menggantung dari apa yang pernah langit-langit yang diisi udara-gua sebelum akhir terakhir Ice Age. Bila es dicairkan laut tingkat bunga mawar, membanjiri gua.

Suhu di Blue Hole di 130ft adalah tentang 76F dengan hampir semua perubahan di sepanjang tahun yang mendalam.

Untuk semua tujuan praktis yang lebih dari 400-kaki kedalaman membuat Blue Hole sebuah jurang maut. Dinding yang menyimpang dari permukaan sampai kedalaman sekitar 110 kaki di mana Anda akan mulai menemukan Stalagtit formtions yang sebenarnya sudut kembali, yang memungkinkan Anda untuk menyelam di bawahnya overhangs dahsyat. Hovering di kalangan stalactites, Anda dapat membantu tetapi tidak merasa merendahkan diri dengan pengetahuan yang besar-besaran formasi sebelum anda berdiri tinggi sekali dan kering di atas permukaan laut eons lalu. Rasa dipoles oleh dizzying efek nitrogen meniupkan di kedalaman. Air itu bergerak dan visibilitas sering pendekatan 200 kaki Anda sebagai istirahat yang sangat nyata termoklin.
Klik untuk versi lebih besar dari gambar ini
Di perairan yang lebih dalam Blue Hole sendiri, Anda mungkin melihat harimau atau penasaran blacktip hiu hammerhead, tetapi pada kebanyakan penyelaman Anda tidak akan melihat siapapun kecuali menyelam teman Anda. Sedikit cahaya yang mencapai kedalaman dari lubang dan air tidak beredar dengan bebas. Akibatnya, lebih bagian dalam Blue Hole tidak memiliki kelimpahan hidup yang terkait dengan drop-paling bersemangat. Tetapi sebagai usaha Anda ke dalam shallows di sekitar pinggiran dari Blue Hole untuk off-gas setelah Anda menyelam, Anda akan menemukan sebuah kawasan indah penuh dengan kehidupan.

Pederson's pembersihan udang yang mana-mana inhabiting dan cincin yang menonjol anemones. Dengan gelisah wajib mereka antennae, udang ini mengundang Anda, bersama dengan melewati ikan, untuk dibersihkan. Neon gobies juga mereka beriklan pembersihan setvices dari berbagai kepala karang. Angelfish, butterflyfish hamnlets dan ukurannya kecil yang juga biasa dilihat. Elkhorn karang tumbuh ke permukaan dan ungu seafans, berseri mereka kaya corak dan warna, memanjang di permukaan air tenang. Jika Anda mencari, Anda akan ganda sebagai perintah Anda terkena tercatat dari penggemar di laut biru dari menenangkan cermin air.

Klik untuk lebih besar versi ini drawingDive meninggalkan perahu sangat pagi - paling manis buns membawa panduan untuk orang-orang yang tidak dapat menemukan tempat untuk makan di awal moring jam. Membawa sendiri kopi, namun.

Satu dapat mendapatkan sedikit narked kembali di-set gua 150 'di bawah jelas, masih air, diisi dengan 25 hingga 50 kaki panjang stalactites.

Panduan tiang grup dan sahabat karib di hiu pada mayoritas suara. Bull, Reef dan Kepala Hammer hiu ditemukan di sini, yang melihat banyak, bahkan dari belakang perlindungan yang berguna stalagmite.

Sebuah langka - menyelam indah. Namun ini adalah benar-benar sebuah techical kategori decompression menyelam, tidak dianjurkan untuk newbys atau resor menyelam beberapa kualifikasi. (Di bawah Blue Hole adalah lebih dari 400 kaki bawah dan dinding lereng gunung kembali, seperti yang satu mutlak harus memiliki kemampuan untuk mengontrol bukan bergantung pada sesuatu untuk pegang jika mulai unting-unting untuk sementara turun. Begitu - ballooning adalah sama untuk mematikan yang kesehatan bila datang dari 150 ditambah kaki dan memerlukan daya kontrol yang sangat baik. Decompression waktu sekitar 10 sampai 15 menit di 20 kaki.). Terbaik menyelam panduan jangkar cadangan tangki dan regulator di kaki Anda 20 Deco spot, biasanya di permanen penambatan jangkar yang terletak di sekitar pinggiran dari Blue Hole, yang Anda terlalu perahu Moor.

Blue Hole adalah ketika harus di Ambergris, beberapa orang menyamakan ke sebuah pengalaman keagamaan. Untuk yang kurang berpengalaman, jika Anda prihatin tentang menyelam, berbicara dengan menyelam master atau orang-orang di toko-toko sebelum pergi. Menyelam master yang tinggal dengan Anda lihat setelah Anda dan seluruh menyelam, yang tidak lama ke yang dimulai dengan, sekitar 30 menit. Yang melingkari lubang mulai dari sekitar 30-35 kaki, hanya dinding batu sampai Anda turun ke stalagtites. Snorkling di sekitar perimeter adalah hebat. Banyak warna, jernihnya air, beberapa gambar saya terbaik dari yang ada di sekitar 6 ft. air. Penuh hari perjalanan juga memiliki penyelaman di Mercusuar Reef biasanya sekitar 70-80 '-dinding yang indah di mulai 30' dan turun selamanya.


read more......

Geen opmerkingen:

Een reactie posten

vian'sz town Headline Animator